BAB V Daftar Pustaka PTK Penjaskes Kelas 2 Kenaikan Pangkat materi Senam Ketangkasan
JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK
HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini
Pendidikan Zone - BAB V dan Daftar Pustaka PTK Penjaskes Kelas 2 Kenaikan Pangkat materi Senam Ketangkasan - Berikut ini contoh PTK Penjas dengan judul Upaya Meningkatkan Penguasaan Senam Ketangkasan melalui Pendekatan Bermain Dan Alat Bantu Pada Siswa Kelas II Sd Negeri ….
Bagi Bapak atau Ibu Guru yang menginginkan contoh PTK lengkapnya silahkan SMS ke HP: 081328239660.
BAB VSIMPULAN IMPLIKASI DAN SARAN
A. Simpulan
Simpulan penelitian ini adalah pendekatan bermain dan media bantu dapat meningkatkan minat, keaktifan, dan senam ketangkasan melompat dan meloncat siswa kelas II SD Negeri .... Tahun Pelajaran .....
B. Implikasi
Penelitian ini berimplikasi bagi perkembangan pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan di SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten ..... Guru pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan dapat menerapkan pembelajaran gerak dasar lompat dan loncat melalui pendekatan bermain dan media bantu. Pendekatan bermain dan media bantu dapat pula digunakan pada materi pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan lainnya, terutama pada cabang atletik, sehingga siswa merasa tertarik dengan pembelajaran yang menyenangkan sehingga tujuan akhirnya dapat tercapai.
C. Saran
1. Bagi Sekolah
Sekolah diharapkan dapat menerapkan pendekatan bermain dan melengkapi media bantu pembelajaran agar guru dapat menerapkan pembelajaran yang efektif, efisien, dan menyenangkan, sehingga minat, keaktifan, dan hasil belajar siswa dapat meningkat.
2. Bagi Guru
Guru dalam menyampaikan materi pembelajaran diharapkan menggunakan pendekatan yang sesuai dengan materi dan media bantu yang telah tersedia atau menyediakan alat bantu sendiri yang sesuai dengan materi pembelajaran, sehingga materi dapat disampaikan dengan mudah dan menyenangkan bagi siswa.
3. Bagi Siswa
Siswa dalam mengikuti pembelajaran diharapkan lebih berminat dan aktif, sehingga materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru mudah diterima dan dikuasai, sehingga hasil belajar mereka dapat meningkat.
DAFTAR PUSTAKA
Akhmad Olih Solihin, dkk. (2010). Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Jakarta: Pusat Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional.
Arsyad. (2002). Media dan Alat Bantu Pembelajaran. Jakarta: CV Mandiri
Dadang Heryana, Giri Verianti. (2010). Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan untuk Siswa SD-MI Kelas V. Jakarta: Aneka Ilmu.
Gafur Abdul. (1994). Olahraga Gerak dan Program Latihan dan Akademik, Jakarta: Persindo.
http://binoracom.wordpress.com/2011/08/21/lompat-dan-loncat/
http://ramliunmul.blogspot.com/2009/10/konsep-dasar-gerak.html?zx=8daff32c8ac6b69b
PEPASI. (1996). Pedoman Lomba Atletik seri Lompat dan Loncat. Jakarta: PEPASI.
Pontjopoetro Soetoto. (2002). Psikologis Pendidikan. Bandung: PT Rosda Karya.
Soegardo, Harahap. (1981). Pengetahuan Olahraga. Jakarta: CV Baru
Susilana. (2009). Pendidikan Jasmani untuk Sekolah Dasar Kelas 5. Jakarta: Erlangga.
Suwandi, dkk. (2010). Penjasorkes 2 untuk Sekolah Dasar Kelas 2. Jakarta: Pusat Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional.
Usman Basyirudin. (2002). Materi Pokok Dasar-Dasar Atletik. Jakarta: Universitas Terbuka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar