Materi UKG Pelajaran Penjaskes
JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK
HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini
Menjelaskan pengertian pendidikan jasmani, pendidikan olahraga dan pendidikan kesehatan
Menganalisis perbedaan dan persamaan pendidikan jasmani, pendidikan olahraga dan pendidikan kesehatan
Mengimplementasikan fungsi dan manfaat pendidikan jasmani, pendidikan olahraga dan pendidikan kesehatan dalam pembelajaran di sekolah
Menjelaskan konsep perkembangan gerak peserta didik;
Menjelaskan tahap-tahap perkembangan gerak;
Mengevaluasi pola gerak dasar dan teknik keterampilan ideal peserta didik;
Menerapkan prinsip perkembangan gerak dalam melakukan pembelajaran penjasorkes;
Menjelaskan konsep belajar gerak peserta didik;
Menerapkan tahap-tahap belajar gerak dalam pembelajaran;
Mengevaluasi pola gerak dasar dan teknik keterampilan dalam pembelajaran penjasorkes;
Menerapkan prinsip belajar gerak, dalam melakukan pembelajaran penjasorkes;
Menjelaskan konsep pengendalian gerak peserta didik;
Mengidentifikasi jenis pola gerak dasar dan teknik keterampilan;
Mengidentifikasi berbagai organ vital tubuh dan jaringannya;
Menjelaskan konsep kerja organ vital tubuh dan jaringannya;
Menganalisis kerja organ vital tubuh dan jaringannya;
Menerapkan prinsip kerja organ vital tubuh dalam melakukan pembelajaran penjasorkes.
Mengidentifikasi berbagai gejala kejiwaan peserta didik;
Menjelaskan konsep psikologi;
Menganalisis gejala psikologis peserta didik dan tindakannya;
Mengidentifikasi berbagai alat gerak tubuh manusia;
Menjelaskan prinsip kerja alat gerak tubuh;
Menerapkan prinsip kerja alat gerak tubuh dalam melakukan pembelajaran penjasorkes;
Mengidentifikasi berbagai gejala sosial peserta didik;
Menjelaskan konsep sosiologi;
Menerapkan prinsip sosiologi olahraga dalam memberi tindakan terhadap gejala gangguan sosial peserta didik (dinamika sosial; etika dan perilaku moral, dan budaya, suku, dan perbedaan jenis kelamin)
Menjelaskan konsep dasar kepelatihan olahraga kompetitif (prinsip, faktor, komponen);
Melakukan perencanaan, pelaksanakan, dan evaluasi hasil latihan sesuai dengan prinsip latihan.
Mengidentifikasi prinsip perencanaan kepelatihan olahraga prestasi
Menyusun program latihan sesuai dengan prinsip pengembangan program latihan;
Melaksanakan program latihan dengan berbagai metode;
Melakukan evaluasi hasil pelatihan olahraga kompetitif.
Mengidentifikasi tanda?tanda kegawatdaruratan;
Melakukan tindakan pertolongan sesuai dengan kegawatdaruratan yang dialami peserta didik.
Mengidentifikasi tanda?tanda cidera olahraga;
Mengidentifikasi landasan yuridis standar kompetensi mata pelajaran penjasorkes;
Menganalisis lingkup/strand mata pelajaran penjasorkes;
Menganalisis standar kompetensi mata pelajaran penjasorkes.
Mengidentifikasi kompetensi dasar mata pelajaran penjasorkes;
Memetakan kompetensi dasar penjas berdasar lingkup, ranah, dan gradasinya;
Menganalisis kompetensi dasar penjasorkes.
Menjelaskan konsep dasar perumusan tujuan pembelajaran;
Mengidentifikasi ranah pembelajaran;
Merumuskan indikator pencapaian kompetensi;
Merumuskan tujuan pembelajaran.
Menjelaskan karakter peserta didik sesuai dengan tingkat perkembangannya;
Menentukan materi pembelajaran yang sesuai dengan tujuan.
Menjelaskan prinsip dan prosedur pemodifikasian materi pembelajaran;
Memodifikasi materi pembelajaran sesuai dengan karakter peserta didik.
Menjelaskan kompetensi profesi yang harus dimiliki guru
Melakukan penilaian kinerja secara mandiri (self assessment)
Menjelaskan prosedur pemanfaatan hasil penilaian kinerja mandiri;
Menjelaskan konsep dasar Karya Tulis Ilmiah; prinsip, jenis, karakteristik, dan kriteria
Menjelaskan konsep dasar Penelitian Tindakan Kelas; prinsip, jenis, karakteristik, dan kriteria
Menjelaskan tahap dan prosedur Penelitian Tindakan Kelas
Membuat judul Penelitian Tindakan Kelas
Menyusun proposal Penelitian Tindakan Kelas
Menyusun laporan Penelitian Tindakan Kelas
Mempublikasikan hasil penelitian yang dilakukan
Menggunakan perangkat TIK dalam pembelajaran
Memilih teori belajar dalam penjasorkes yg sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik;
Mengidentifikasi berbagai pendekatan, strategi, metode, teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam penjasorkes
Membandingkan berbagai pendekatan, strategi, metode, teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam penjasorkes
Memilih berbagai pendekatan, strategi, metode, teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam penjasorkes yg sesuai dg tujuan pembelajaran
Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam penjasorkes yg sesuai dengan satuan pendidikan
Menganalisis berbagai pendekatan, strategi, metode, teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam penjasorkes yg sesuai dengan satuan pendidikan
Menjelaskan prinsip?prinsip pengembangan kurikulum;
Menganalisis prinsip?prinsip pengembangan kurikulum;
Menganalisis materi pembelajaran penjasorkes yang sesuai dengan bekal ajar, dan tujuan pembelajaran penjasorkes
Menganalisis pola gerak dasar dalam permainan sederhana;
Mengevaluasi materi pembelajaran untuk mengembangkan pola gerak dasar.
Mengidentifikasi jenis aktivitas dalam lingkup permainan dan olahraga;
Menganalisis keterampilan gerak dalam aktivitas permainan dan olahraga;
Mengidentifikasi unsur kebugaran jasmani jasmani
Mengevaluasi materi pembelajaran aktivitas pengembangan kebugaran jasmani
Mengidentifikasi jenis aktivitas dalam lingkup aktivitas senam;
Menganalisis keterampilan gerak dalam aktivitas senam;
Mengidentifikasi jenis aktivitas dalam lingkup aktivitas ritmik
Menganalisis keterampilan gerak dalam aktivitas ritmik
Menjelaskan konsep aktivitas air
Menganalisis keterampilan gerak dalam aktivitas air
Menjelaskan konsep aktivitas pendidikan luar kelas
Mengevaluasi materi pembelajaran aktivitas pendidikan luar kelas
Mengidentifikasi materi kesehatan
Menjelaskan konsep dasar penyusunan silabus dan RPP; pengertian, komponen, prinsip, dan langkah penyusunan;
Mengidentifikasi komponen silabus dan RPP
Melaksanakan langkah dan prosedur pelaksanaan pembelajaran 8 ruang lingkup (pengembangan pola gerak dasar, aktivitas permainan dan olahraga, aktivitas
ritmik, aktivitas senam, aktivitas air, aktivitas pendidikan luar kelas, aktivitas pengembangan kebugaran jasmani, dan ilmu kesehatan (budaya hidup sehat) sesuai dengan silabus dan RPP
Menjelaskan konsep tes, pengukuran, penilaian, dan evaluasi hasil belajar
Menjelaskan jenis, bentuk, dan teknik tes dan non tes dalam penilaian 8 ruang lingkup (pengembangan pola gerak dasar, aktivitas permainan dan olahraga, aktivitas ritmik, aktivitas senam, aktivitas air, aktivitas pendidikan luar kelas, aktivitas pengembangan kebugaran jasmani, dan ilmu kesehatan (budaya hidup sehat)
Mengimplementasikan jenis, bentuk, dan teknik penilaian dalam pembelajaran penjasorkes
Merumuskan KKM dengan prinsip yang benar.
Mengidentifikasi jenis tindak lanjut hasil belaja
- See more at: http://modul.soalukg.com/info-115-materi-ukg-penjaskes.html#sthash.wMpWsuvf.dpuf
Tidak ada komentar:
Posting Komentar