Selasa, 16 Mei 2017

PTK PENJAS SD KELAS IV BOLA VOLI

PTK PENJAS SD KELAS IV BOLA VOLI 

JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK


HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami DISINI
   

CONTOH PTK PENJAS SD KELAS IV BOLA VOLI-Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran yang kurang tepat serta sarana yang kurang memadai dalam proses pembelajaran bola voli sehingga hasil belajar siswa tidak optimal. Rumusan masalah tersebut bagaimana peningkatan hasil belajar passing bola voli melalui pendekatan bermian beregu pada siswa kelas IV SDI ........ III kecamatan ............. kabupaten ................ tahun pelajaran 2015/2016. Contoh ptk penjas sd word Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing bola voli melalui pendekatan bermain beregu untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa dalam mengikuti proses pembelajaran yang ditunjukkan dengan hasil tes unjuk kerja , sikap siswa serta perilaku siswa yang lebih baik.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Objek penelitian melalui pendekatan bermain beregu sedangkan subjeknya adalah siswa kelas IV SDI ........ III kecamatan ............. kabupaten ................  Pengambilan data dalam penelitian ini dirancang dua siklus yaitu siklus 1 dan siklus 2. Instrumen yang digunakan dalam pengambilan data diperoleh dari hasil tes unjuk kerja yang ditampilkan siswa pada saat pelaksanaan tes.
Dari hasil penelitian yang dilakukan, terjadi peningkatan hasil belajar siswa dari siklus 1 dan siklus 2, baik dari peningkatan nilai rata-rata pembelajaran passing bola voli maupun nilai ketuntasan hasil belajar. Contoh ptk penjas kelas 4 sd Nilai rata-rata siklus 1 (75,33%) dan rata-rata siklus 2 (81,19%), sehingga peningkatan dari siklus 1 ke siklus 2 sebesar 5,86%. Peningkatan kemampuan gerak pada pembelajaran bola voli passing bola voli dapat dilihat dari nilai KKM (75,00) atau tuntas sebesar 83,33% setelah dilakukan tindakan pada siklus 1 nilai belajar siswa yang tuntas sebanyak 21 dari 34 siswa (62,50%) dan pada siklus 2 yang tuntas sebanyak 28 dari 34 siswa keseluruhan atau tuntas sebesar 83,33%.
Kesimpulan peneliti ini adalah menunjukkan bahwa meningkatakan hasil belajar passing bola voli melalui pendekatan bermain beregu pada siswa kelas IV SDI ........ III kecamatan ............. kabupaten ................  tahun Pelajaran 2015/2016 termasuk kategori baik. Saran penelitian ini untuk guru-guru penjas di kecamatan ,,,,,,,,, memenuhi permasalahan yang sama bisa menggunakan metode ini sebagai alternatif buat pembelajaran bola voli.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar